blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Statistic Yogie's Blog

Jumat, 26 Maret 2010

GEDUNG TINGGI


GEDUNG TINGGI

Kata "pencakar langit" awalnya adalah istilah bahari mengacu pada segitiga kecil di atas layar menetapkan skysail pada kapal berlayar. Istilah ini pertama kali diterapkan untuk bangunan pada akhir abad ke-19 sebagai akibat dari kagum publik di gedung-gedung tinggi yang dibangun di Chicago dan New York City. Definisi tradisional sebuah pencakar langit dimulai dengan "pencakar langit pertama", Chicago sekarang dirubuhkan bertingkat sepuluh berbingkai baja Asuransi Rumah Bangunan (1885).

Struktural definisi kata pencakar langit itu disempurnakan kemudian oleh sejarawan arsitektur, berdasarkan perkembangan teknik tahun 1880-an yang tinggi memungkinkan pembangunan gedung-gedung bertingkat. Definisi ini didasarkan pada kerangka baja - sebagai lawan konstruksi beban batu, yang melewati batas praktis mereka pada tahun 1891 dengan Monadnock Chicago Building. Philadelphia City Hall, selesai pada tahun 1901, masih memegang klaim sebagai tertinggi di dunia beban struktur batu di 167 m (548 kaki). Kerangka baja berkembang secara bertahap meningkatkan kemandirian, dengan beberapa bangunan di Chicago dan New York kemajuan teknologi yang memungkinkan kerangka baja untuk membawa bangunan sendiri. Hari ini, Namun, banyak pencakar langit tertinggi hampir seluruhnya dibangun dengan beton bertulang. Pompa dan tangki penyimpanan air menjaga tekanan di bagian atas pencakar langit.

Sebuah longgar konvensi di Amerika Serikat dan Eropa sekarang menarik batas bawah dari sebuah gedung pencakar langit di 150 meter (500 kaki). Sebuah pencakar langit lebih tinggi dari 300 meter (984 kaki) dapat disebut sebagai supertinggi. Bangunan lebih pendek masih kadang-kadang disebut sebagai pencakar langit jika mereka muncul untuk mendominasi lingkungan mereka.

Istilah yang agak sewenang-wenang pencakar langit tidak boleh juga bingung dengan istilah yang tidak jelas tinggi. Komite Standar yang Emporis mendefinisikan sebuah bangunan tinggi sebagai "struktur bertingkat tinggi antara 35-100 meter, atau bangunan yang tidak diketahui ketinggian 12-39 lantai dan sebuah pencakar langit sebagai "gedung bertingkat yang arsitektur ketinggian minimal 100 meter. Beberapa insinyur struktur menetapkan Highrise sebagai konstruksi vertikal ada angin yang lebih signifikan merupakan faktor muatan dari gempa bumi atau berat. Perhatikan bahwa kriteria ini tidak hanya cocok naik tinggi tetapi beberapa struktur tinggi lainnya, seperti menara.

Sebuah bangunan tinggi adalah bangunan atau struktur tinggi. Biasanya, fungsi bangunan ditambahkan, contohnya bangunan apartemen tinggi atau perkantoran tinggi.

Meskipun definisi tetapnya tidak jelas, banyak badan mencoba mengartikan arti 'bangunan tinggi':

  • International Conference on Fire Safety in High-Rise Buildings mengartikan bangunan tinggi sebagai "struktur apapun dimana tinggi dapat memiliki dampak besar terhadap evakuasi"
  • New Shorter Oxford English Dictionary mengartikan bangunan tinggi sebagai "bangunan yang memiliki banyak tingkat"
  • Massachusetts General Laws mengartikan bangunan tinggi lebih tinggi dari 70 kaki (21 m)
  • Banyak insinyus, inspektur, arsitek bangunan dan profesi sejenisnya mengartikan bangunan tinggi sebagai bangunan yang memiliki tinggi setidaknya 75 kaki (23 m).

2 komentar:

Distributor Wiremesh Surabaya - SMS Perkasa mengatakan...

Kalau sekarang, Burj Khalifa yang paling tinggi nih, Gan. Kalau mau bikin gedung tinggi, pasti butuh banget wiremesh yaaa. Lagi cari wiremesh? Bisa banget hubungi Distributor Wiremesh SNI di Surabaya, SMS Perkasa paling terpercaya. Salam kenal, Gan~

Distributor besi beton MBT Steel Surabaya mengatakan...

Memahami karakteristik besi beton sebelum membangun sebuah kontruksi juga menjadi hal yang penting gan, pastikan kontraktornya terpercaya.

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Follower

Recent comment

 
Software Download Tips Komputer
TheHack3r.com

© Black Newspaper Copyright by CivilStation.COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks